Rabu, 15 Januari 2014

BBM di Windows Phone

Bagi pengguna Windows Phone ada sedikit kabar gembira bagi mas bro dan mbak bro, terdengar kabar bahwa BBM akan berjalan di gadget window, tapi sayamngnya sementra hanya kaan tersedia bagi pihak korporat, untuk personal use sabar dulu ya :)

Rumor seputar ketersediaan BlackBerry Enterprise Server (BES) di Windows Phone terjawab sudah. Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry John Chen mengatakan, layanannya itu kini tersedia di iOS, Android, dan akan segera menyambangi Windows Phone.

BES merupakan layanan yang ditujukan bagi pihak korporasi dan agensi pemerintah yang memilki kebutuhan untuk melakukan kontrol ke smartphone karyawannya. Layanan ini memungkinkan divisi IT terkoneksi langsung ke perangkat yang dipakai oleh karyawan untuk memberikan akses ke sistem email perusahaan, atau melalui wipe data dari ponsel yang dicuri.

Bahkan, BES juga bisa melakukan kontrol terhadap kamera ponsel agar tidak beroperasi pada saat jam kerja.

Dilansir Phonearena, Selasa (14/1/2014), BES merupakan salah satu sektor yang masih menghasilkan uang ke BlackBerry. Chen mengatakan, layanan ini tidak berkembang sejak absen di sistem operasi BlackBerry 7. Karenanya, ia akan menambah fitur dari fungsionalitas dari BES.

"Kami bisa menempatkan tim penjualan di bursa Wall Street, dan tahu bagaimana melakukan ini. Mereka akan diberitahu mengapa BES merupakan pilihan tepat. Kami akan melindungi investasi mereka saat menggunaan iPhone, Android, bahkan dengan Windows Phone. Anda bisa menjadi pelanggan iPhone sekaligus BlackBerry," terang Chen dalam sebuah pernyataan.

0 komentar:

Posting Komentar